SMKN 2 Singosari Menjadi Tuan Rumah LKS Kabupaten Malang dan Siap Lolos Tingkat Provinsi

SMKN 2 Singosari – Senin, 6 Maret 2023, SMKN 2 Singosari menjadi tuan rumah LKS (Lomba Kompetensi Siswa) tingkat SMK di kabupaten Malang untuk bidang lomba Graphic Design Technology dan pada tanggal 7 Maret 2023 pada bidang lomba Artificial Intelligence. 

Berbagai persiapan telah kami laksanakan demi kenyamanan semua peserta yang mengikuti LKS di SMKN 2 Singosari, dari mulai perangkat yang sesuai dengan spesifikasi pada saat technical meeting, kebersihan tempat LKS, serta konsumsi bagi seluruh peserta LKS. Hal tersebut pun untuk menjawab kepercayaan panitia LKS Kabupaten Malang yang menjadikan kami sebagai tuan rumah dua bidang lomba. 

Ibu Sumijah, S.Pd., M.Si berfoto dengan siswi di photobooth LKS SMKN 2 Singosari

Ibu Sumijah S.Pd M.Si, kepala SMKN 2 Singosari juga berpendapat bahwa banyak hal yang harus dipersiapkan karena sudah dipercaya untuk menjadi tuan rumah dua bidang lomba pada LKS tahun 2023 tingkat Kabupaten Malang.

“sebagai penanggung jawab dari Lomba Kompetensi Siswa di SMKN 2 Singosari, sebagai tuan rumah untuk ajang perlombaan LKS ini, tentunya sekolah kita juga ada persiapan karena kita dipercaya sebagai penanggung jawab lokasi lomba, tentu banyak hal yang harus dipersiapkan, terkhusus dengan bagaimana menyiapkan tempat yang nantinya digunakan untuk lomba, dan juga tidak kalah pentingnya adalah persiapan peralatan, lalu peserta yang nantinya mengikuti lomba tersebut “ ujar Ibu Kepala SMKN 2 Singosari.

Kemudian, Bu Sumijah juga memiliki harapan untuk LKS tahun ini agar semua juara harus dipilih secara fairplay karena kedepannya akan mewakili kontingen Kabupaten Malang.

“harapan untuk LKS di tahun ini yaitu menjadi juara, dan yang terpenting lagi karena di tingkat kabupaten ini mencari bibit, mencari juara-juara yang nantinya akan mewakili provinsi Jawa Timur, sehingga di dalam pelaksanaan tentu harus fairplay, karena apa yang menjadi hasil penilaian juri ini adalah yang nantinya akan menjadi calon atau wakil dari provinsi Jawa Timur “

LKS pada tahun ini pun menjadi harapan bagi Bapak Moh. Taufik selaku ketua pelaksana Lomba Kompetensi Siswa di SMKN 2 Singosari untuk menjadi Juara dan lolos tingkat provinsi serta meningkatkan kualitas diri di kesempatan lain bagi peserta yang tidak lolos.

“Siswa di SMKN 2 Singosari lolos untuk keseluruhan sampai tingkat provinsi , karena disini mengikuti 10 bidang lomba dari berbagai jurusan. Untuk harapan lainnya semua peserta menjadi juara, dan untuk peserta yang tidak lolos harus tetap giat meningkatkan kualitas diri karena akan ada kesempatan lain di masa yang akan datang untuk mengikuti lomba yang serupa, kami juga berharap untuk siswa yang belum memiliki kesempatan menjadi juara tetap meningkatkan kompetensinya karena lomba ini bakal digelar setiap tahun”.

(cristin/ivan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *