LKS 2023 Kab. Malang : Kami Lolos Enam Bidang Lomba untuk Menuju Tingkat Provinsi

Ibu Kepala SMKN 2 Singosari, Sumijah, S.Pd., M.Si bersama Siswa dan Pembimbing LKS

SMKN 2 Singosari – SMK Negeri 2 Singosari sukses menggelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Kabupaten Malang. Dalam kegiatan yang digelar selama dua hari, sejak Senin (6/3) tersebut, 13 siswa SMK Negeri 2 Singosari berhasil meraih prestasi. Dari sepuluh bidang lomba ada enam yang berhasil lolos mewakili Kabupaten Malang dalam LKS di tingkat Provinsi Jawa Timur. 

“Alhamdulillah, siswa kami mampu meraih prestasi yang luar biasa. Ini berkat perjuangan mereka dan guru pembimbing dalam meraih prestasi di ajang LKS tingkat Kabupaten Malang,” ucap Kepala SMK Negeri 2 Singosari, Sumijah S.Pd, M.Si. 

Beliau juga menyampaikan bahwa perjuangan anak didiknya tidak berhenti disini saja dan berharap agar Kabupaten Malang menjadi Juara Umum di Tingkat Provinsi. Karena masih harus mempersiapkan untuk melanjutkan perjuangannya lagi mewakili Kabupaten Malang ke ajang LKS Tingkat Provinsi Jatim. “Harapannya, semoga SMK Negeri 2 Singosari mampu meraih juara di tingkat Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Malang menjadi Juara Umum untuk tingkat Provinsi” imbuhnya. 

Dalam ajang tersebut, ada 10 lomba yang diikuti dan mampu berprestasi diantaranya, juara 3 Artificial Intelligence, Peringkat 7 Graphic Design Technology, juara 3 IT Network System Administration, peringkat 4 Industrial Control, juara 2 IT Software Solution For Business, juara 2 Mobile Robotic, dan juara 2 Web Technologies. 

Sedangkan enam bidang lomba yang melaju ke tingkat Provinsi Jawa Timur adalah Teknik Perancangan 3 Dimensi, Electronics, Mechatronics, Mobile Robotics (2 siswa), IT Software Solutions for Business dan Web Technologies. Yang mana ajang LKS Provinsi Jawa Timur akan diselenggarakan pada Bulan Mei mendatang di Kota Jember Jawa Timur. 

Dalam kegiatan ini, SMK Negeri 2 Singosari sebagai penanggung jawab lokasi dan penanggung jawab 2 bidang lomba yaitu Gràphic Design Technology & Artificial Intelligence. Ini berbeda dengan tahun lalu yang terlebih dulu melalui Wilayah Kerja 3 sebelum ke tingkat Provinsi Jawa Timur. 

“Tidak lupa ungkapan rasa syukur serta rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasinya baik kepada siswa, guru pembimbing, komite sekolah dan seluruh keluarga besar SMKN 2 Singosari yang telah support dan berdoa atas prestasi yang telah dicapai,” ungkap Sumijah. 

Selain itu, SMK Negeri 2 Singosari juga membuka pameran Teaching Factory (TEFA) perakitan sepeda listrik yang bekerjasama dengan pihak industri Antelope Surabaya untuk keperluan para siswa seperti magang siswa, kunjungan industri. Bahkan siswa dari SMK Negeri 2 Singosari sudah direkrut beberapa pihak industri sebelum lulus. 

“Setiap ada event di SMK Negeri 2 Singosari kami selalu menampilkan apa yang ada di sini. Salah satunya adalah perakitan sepeda listrik yang saat ini lagi booming. Padahal kami sudah lama memiliki sebagai produk siswa,” tandasnya. (hud/sir/imm)

Sebanyak 13 siswa dari SMK Negeri 2 Singosari mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten Malang, berikut perolehan juara dan hasil akhir dari LKS tingkat Kabupaten Malang :

Graphic Design Technology – Agfeel yogma kismandana – Peringkat 7
Mobile Robotics – M. Rizqi Bima – M. Irfanul Maarif – Juara 2
Teknik Perancangan 3 Dimensi – Sulthan Rifqi Rahmatullah – Lolos Provinsi
Electronics – Agung Setiawan – Lolos Provinsi
Mechatronics – Adam Fadhiilah Husyen, Akhmad Isro’i – Lolos Provinsi
IT Network System Administration – M. Faisal – Juara 3
Web Technologies – Aan Anjar Setyowati – Juara 2
IT Software Solutions for Business – Athfal Najah Sabran – Juara 2
Artificial Intelligence – Frizzy Ardhani dan Mukhammad Makhrus – Juara 3
Industrial Control – M Khalim – Peringkat 4

Graphic Design Technology – Agfeel yogma kismandana

Mobile Robotics – M. Rizqi Bima – M. Irfanul Maarif
IT Network System Administration – M. Faisal
IT Software Solutions for Business – Athfal Najah Sabran
Web Technologies – Aan Anjar Setyowati
Artificial Intelligence – Frizzy Ardhani (kanan) dan Mukhammad Makhrus (kiri)
Industrial Control – M Khalim (kanan)

Dilansir dari : https://malangposcomedia.id/smk-negeri-2-singosari-enam-bidang-lomba-lolos-lks-jatim/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *