SMKN 2 Singosari Panen Tiga Prestasi

https://radarmalang.jawapos.com/pendidikan/814656336/smkn-2-singosari-panen-tiga-prestasi

KABUPATEN MALANG – Sebanyak 605 siswa angkatan XIV SMKN 2 Singosari telah menyelesaikan masa studinya. Kemarin, mereka diwisuda di Hotel Ijen Suites.

Kepala Cabang Dinas Pen­didikan Jawa Timur Wilayah Kabupaten Malang Dr Dra Ema Sumiarti MSi berpesan kepada siswa untuk menerapkan ilmu yang sudah didapat selama tiga tahun. ”Semua bergantung pada kesadaran masing-masing. Jangan sampai putus asa,” tutur dia.

Ratusan siswa itu tersebar pada delapan konsentrasi keahlian. Terdiri dari 381 laki-laki dan 224 perempuan. Kepala SMKN 2 Singosari Sumijah SPd MSi me­nyebutkan, dari jumlah itu sudah terbagi tiga tujuan setelah lulus. ”Masing-masing dari mereka sudah kami jaring potensinya dan hasilnya bermacam-macam, ada yang memilih kuliah, bekerja, bahkan berwirausaha,” tutur Sumijah.

Kebersamaan Kepala Sekolah Sumijah SPd MSi (tengah atas), seluruh guru dan staf saat acara Purnawiyata SMKN 2 Singosari di Hotel Ijen Suites.

Ada momen haru dalam rangkain Purnawiyata SMKN 2 Singosari, kemarin (14/5). Salah satu siswa terbaiknya yang bernama Roviatul Dwi Aprillia dari kelas XII DKV 3, harus dipanggil oleh Allah SWT 2 hari sebelum wisuda berlangsung. Kepala Sekolah dan keluarga almarhumah yang diwakili oleh Pamannya, berfoto bersama dengan kenangan almarhum sebelum meninggal. Rovi, merupakan anak yatim piatu dan hanya memiliki satu saudara kandung. Sebelum lulus, Rovi sudah diterima kerja di Pabrik Plastik dan bekerja hanya 4 hari saja.

Dengan usaha yang luar biasa, SMKN 2 Singosari tahun ini meraih tiga prestasi. Pertama, bisa mengantarkan 26 peserta didiknya ke perguruan tinggi negeri melalui jalur SNBP. Selain itu, ada 36 siswa yang melanjutkan usaha mandiri (wiraswasta). Dan, ada 61 siswa yang bekerja di beberapa perusahaan rekanan sekolah.

Kemudian kedua, SMKN 2 Singosari juga mendapat hadiah spesial dalam HUT Ke-17. ”Yakni dua juara yang diraih SMKN 2 Singosari di LKS tingkat Provinsi Jawa Timur,” lanjutnya.

Di antara bidang yang dimenangkan ada lomba IT Software Solutions for Business. SMKN 2 Singosari meraih juara tiga. Selain itu, di bidang Web Technology, juga meraih juara tiga.

Pretasi terakhir, tahun ini SMKN 2 Singosari ditetapkan sebagai SMK Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Selama dua tahun mengajukan, akhirnya yang dinanti seluruh stake holder di sekolah itu sudah tercapai. (aff/adn)

Editor: Indra Andi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *