SMKN 2 Singosari dalam kegiatan “Kirab Merah Putih”

Singosari, 23 Desember 2023 – Kehangatan, Semangat dan Kekompakan Siswa di tangguhkan di rangka “Kirab Merah Putih” yang diadakan di Lapangan Tumapel. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Singosari mulai dari SD, SMP, SMK/SMA. Termasuk Murid-Murid SMKN 2 Singosari yang diisi oleh seluruh kelas 10, Beberapa dari OSIS, Ambalan, PMR, dan PASKADUSI.

Proses “Kirab Merah Putih”

Dalam proses kegiatan ini, Seluruh peserta berkumpul di sekitar jam 7. Ada Sebagian yang berkumpul di KEK, Singhasari Residence dan di Lapangan Tumapel itu sendiri. Terlebih untuk SMKN 2 Singosari yang berada di KEK bersama sekolah lainnya, seluruh peserta yang berada di KEK akan berjalan sejauh 1001.101 Meter ke arah Lapangan Tumapel.

Peserta di KEK akan diberi untuk membawa bendera merah putih untuk di kibarkan di sepanjang rute perjalanan. Secara rundown acara pemberangkatan peserta di KEK adalah pukul 08.00, namun sayangnya seluruh peserta di KEK harus menunggu sampai pukul 9.40 karena adanya kendala yang mungkin terjadi.

Perjalanan pun dimulai, terlihat bahwa warga sekitar juga turut antusias untuk mengabadikan momen ini. Kerennya, terik panas matahari tidak mematahkan semangat peserta Kirab walau ada beberapa yang harus berhenti.

pada akhirnya setelah sampai di lapangan Tumapel, mulailah aksi kibaran merah putih oleh peserta bersama-sama mengelilingi garuda pancasila.

Kemudian di lapangan mulailah ada sambutan-sambutan, salah satunya oleh Sesepuh Kecamatan Singosari. Proses ini berjalan sekitar 25 Menit setelah kloter terakhir dari peserta kirab.

Lalu kemudian, di akhiri dan ditutup sekitar pukul 10.50 dan di ikuti dengan acara bebas yang dimanfaatkan dengan berfoto-foto serta pengantaran peserta yang membawa kendaraan bermotor kembali ke KEK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *