SMKN 2 Singosari Raih Prestasi Gemilang: Masuk 20 Besar Lomba Kinerja BKK SMK Tingkat Provinsi Jawa Timur 2023

Singosari, 10 Desember 2023

SMKN 2 Singosari, sebuah sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Malang, meraih prestasi gemilang dengan berhasil masuk dalam 20 besar Lomba Kinerja BKK SMK tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023. Prestasi ini menandai dedikasi sekolah dalam memberikan pendidikan berkualitas dan mempersiapkan siswa untuk memasuki dunia kerja. Sebagai pengakuan atas pencapaiannya, SMKN 2 Singosari akan menerima kunjungan atau visitasi dari panitia Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Lomba Kinerja BKK SMK tingkat Provinsi Jawa Timur merupakan ajang bergengsi yang melibatkan berbagai SMK di provinsi Jawa Timur. SMKN 2 Singosari muncul sebagai salah satu yang terbaik, berhasil masuk 20 besar dalam lomba yang menilai kinerja BKK setiap sekolah.

Prestasi ini tidak terlepas dari komitmen SMKN 2 Singosari dalam memberikan pendidikan berkualitas. SMKN 2 Singosari selalu aktif dalam mengembangkan program kejuruan yang relevan dengan tuntutan industri, serta membekali siswanya dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses di dunia kerja. Keberhasilan ini juga mencerminkan upaya keras para guru dan staf sekolah dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang inspiratif.

Sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian luar biasa SMKN 2 Singosari, panitia Lomba BKK dari Provinsi Jawa Timur berencana untuk melaksanakan visitasi atau kunjungan ke SMKN 2 Singosari pada Senin 11 Desember 2023. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan gambaran lebih mendalam tentang praktik-praktik terbaik yang diterapkan oleh SMKN 2 Singosari dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang unggul.

Ketua BKK SMKN 2 Singosari Ibu Sri Nurul Syamsiah, S.Pd, berpendapat bahwa keberhasilan SMKN 2 Singosari dalam Lomba Kinerja BKK dan rencana visitasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi sekolah, tetapi juga bagi masyarakat dan wilayah sekitarnya. 

“SMKN 2 Singosari berharap bahwa prestasi ini dapat memberikan inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di Jawa Timur untuk terus meningkatkan standar pendidikan dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.” ucap Bu Nurul sapaan akrabnya sebagai ketua BKK.

Sebagai penutup, Ibu Kepala SMKN 2 Singosari, Ibu Sumijah S.Pd., M.Si berharap SMKN 2 Singosari dapat menjadi juara dan lomba BKK ini bisa menjadi peluang untuk berkolaborasi lebih baik di bidang pendidikan.

“Prestasi SMKN 2 Singosari adalah cerminan dari kerja keras dan dedikasi penuh dari semua pihak terkait. Semoga kunjungan dari panitia Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dapat menjadi peluang untuk bertukar pengalaman dan ide, serta membangun kolaborasi yang lebih baik di bidang pendidikan. Keberhasilan masuk kedalam nominasi 20 sekolah terpilih ini memberikan harapan bahwa SMKN 2 Singosari dapat menjadi juara di tingkat provinsi Jawa Timur dan akan terus menjadi pionir dalam memberikan kontribusi positif untuk dunia pendidikan di Indonesia.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *