INORASI Job Fair 2023 SMKN 2 Singosari; Sukses Besar, 1.000 Pencari Kerja Antusias

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – SMKN 2 Singosari merayakan kesuksesan besar setelah melaksanakan Job Fair 2023 yang pertama kali diadakan di sekolah ini. Acara yang diadakan pada, Kamis (2/11) kemarin, mendapatkan respon positif dari siswa, guru, dan perusahaan yang ikut berpartisipasi.

Kegiatan tersebut juga menarik antusias dan minat para pencari kerja dari Malang Raya dan Pasuruan. Setidaknya, sebanyak 1.000 para pencari kerja sudah ikut partisipasi. Selain itu, Inovasi Raih Prestasi (INORASI) Job Fair 2023 di SMKN 2 Singosari dihadiri oleh lebih 14 perusahaan ternama dari berbagai industri.

Seperti teknologi, kesehatan, keuangan, dan industri kreatif di antaranya, Rounbox Animation, PT. Indomarco Pristama, PT. Sumber Alfaria Trijaya, PT. PNM Mekaar, PT. Primapack, PT. Alva Karya Perkasa, PT. Green Energy Utama, PT. Indiratex Spindo, PT. Optima Niaga, Tentrem, PT.  JV Partner, PT. Aweco, dan PT. Indolakto dan Cracknsee.

Kepala SMK Negeri 2 Singosari Sumijah, S.Pd M.Si, menyatakan, kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para pencari kerja untuk berinteraksi langsung dengan para profesional, mengeksplorasi berbagai peluang karir, serta belajar lebih lanjut tentang persyaratan dan tuntutan pekerjaan di dunia nyata.

“Kami sangat gembira melihat antusiasme siswa dan antusiasme dari alumni kami serta pencari kerja se-Malang Raya serta Pasuruan dalam menjalani pengalaman ini. INORASI Job Fair 2023 telah membuka pintu untuk peluang karir yang luas dan menginspirasi pencari kerja untuk meraih impian mereka di masa depan,” ucap Sumijah kepada Malang Posco Media kemarin.

Salah satu sorotan utama Job Fair adalah sesi wawancara dan presentasi yang diadakan oleh perusahaan peserta. Pencari kerja memiliki kesempatan untuk mengasah keterampilan berbicara di depan umum dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi mereka. Banyak pencaker (pencari kerja) merasa bahwa ini adalah pengalaman berharga yang akan membantu mereka dalam perjalanan mereka ke dunia kerja.

Para perusahaan yang berpartisipasi juga memberikan umpan balik positif tentang tingkat kesiapan pencari kerja dan antusiasme mereka dalam mengejar karir mereka. Beberapa perusahaan bahkan menawarkan magang kepada beberapa peserta didik yang menunjukkan potensi yang luar biasa.

Selain itu, INORASI Job Fair 2023 di SMKN 2 Singosari tidak hanya memberikan peluang karir, tetapi juga membangun jaringan dan koneksi penting antara sekolah dan perusahaan-perusahaan terkemuka. Ini diharapkan akan membantu SMKN 2 Singosari dalam merencanakan masa depan mereka dan memberikan dorongan lebih lanjut untuk meraih sukses.

“Job Fair ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan pendidikan yang lebih luas daripada sekadar buku teks. Kami ingin para pelamar khususnya alumni kami memiliki wawasan yang lebih baik tentang berbagai peluang yang ada di dunia kerja dan mendukung mereka dalam meraih kesuksesan masa depan,” ujar Sumijah.

Ke depan SMKN 2 Singosari berencana untuk menjadikan Job Fair sebagai acara tahunan yang akan terus memberikan manfaat kepada peserta didik, alumni, serta para pencari kerja dalam mempersiapkan mereka untuk karir yang cerah. (sir/hud/lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *