Purnawiyata Peserta Didik Angkatan XIII SMK Negeri 2 Singosari

Koran Malang Posco Media Kolom Pendidikan Jumat, 19 Mei 2023

Sebanyak 520 siswa SMK Negeri 2 Singosari dinyatakan lulus 100 persen. Diantaranya 59 siswa jurusan Teknik Audio Video, 66 siswa Teknik Elektronika Industri, 63 siswa Teknik Mekatronika (4 Tahun), 68 siswa Teknik Komputer dan Jaringan, 72 siswa Rekayasa Perangkat Lunak, 103 siswa Multimedia, 58 siswa Produksi, Siaran Program Televisi, serta 31 siswa Animasi. Dari seluruh wisudawan tersebut, 9 siswa lulus masuk universitas melalui jalur Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) dan 28 siswa sudah bekerja sebelum lulus.

Kepala SMK Negeri 2 Singosari Sumijah, S.Pd, M.Si memiliki harapan besar bagi para siswa dan orang tua untuk mewujudkan masa depan yang cerah dan sukses. Dia berharap, orang tua tetap memberikan dukungan, motivasi, dan cinta tanpa syarat kepada anak-anak mereka saat memasuki dunia kerja atau melanjutkan pendidikan tinggi. Begitu juga dengan siswa yang lulus, mereka dapat memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh selama masa pendidikan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Semoga orang tua dan siswa bisa bekerjasama dalam mewujudkan cita-cita dan impian. Dengan didukung oleh orang tua yang penuh perhatian, siswa dapat menghadapi tantangan dan mengembangkan potensi mereka sepenuhnya,” kata beliau.
“Tentu dengan memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh selama masa pendidikan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan mencapai kepuasan pribadi dalam hidup mereka,” sambungnya.


Ibu Sumijah juga memiliki harapan besar kepada lulusan untuk terus berpartisipasi membantu perkembangan SMK Negeri 2 Singosari yang sudah meluluskannya. Dia berharap, siswa dapat memainkan peran yang aktif dan berharga dalam memberikan kontribusi kepada sekolah dan bisa menjadi duta yang baik untuk almamater mereka dengan mempromosikan citra positif sekolah di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *