SELAMAT HARI GURU NASIONAL TAHUN 2021

SAMBUTAN HARI GURU NASIONAL TAHUN 2021

(Tema: Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan)

oleh

Sumijah, S.Pd., M.Si.

Kepala SMK Negeri 2 Singosari

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Salam sejahtera bagi kita semua

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kepada Tuhan YME, karena atas karunia-Nya lah kita semua dapat memperingati Hari Guru Nasional 2021 dengan tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.

Hari ini adalah harinya semua Ibu dan Bapak guru dan hari di mana kita diingatkan kembali atas jasa besar para guru bagi kita dan bangsa. Apresiasi setinggi-tingginya kita berikan kepada para guru yang telah berjasa. Tanpa guru, kita bukan apa-apa sampai saat ini.

Semoga Tuhan membalas semua kebaikan dan pengorbanan yang telah Ibu dan Bapak guru lakukan dan perjuangkan selama ini.

Ibu dan Bapak Guru yang saya banggakan,

Guru merupakan satu dari sekian profesi yang sangat mulia di muka bumi ini. Dengan bergelar Pahlawan tanpa tanda jasa, mereka tak henti-hentinya berjuang untuk mengantarkan anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus banggsa menuju cita-citanya, generasi penerus bangsa yang membanggakan bagi nusa dan bangsa. Mereka telah memberikan banyak pembelajaran dan memberikan wawasan kepada kita hingga bisa menjadi seperti saat ini. Oleh sebab itu, tanpa guru kita tidak akan mungkin bisa mencapai sebuah keberhasilan.

Selama hampir dua tahun terakhir sejak awal tahun 2020 hingga menjelang akhir tahun 2021 ini, kita berada dalam situasi yang berbeda karena pandemi Covid-19. Hal tersebut merupakan tantangan besar yang dihadapi oleh Ibu dan Bapak guru dalam memberikan pembelajaran. Alhasil, mau tidak mau, bisa tidak bisa, kita semua harus mampu menyesuaikan diri agar pemberian ilmu dari guru kepada anak-anak didik tidak terhambat di tengah kondisi dan situasi saat ini.

Meskipun di kemudian hari anak-anak didik akan melupakan jasa guru, guru akan tetap gigih melaksanakan tugasnya yang mulia ini demi membentuk calon-calon pemimpin bangsa di masa depan. Mereka akan tetap terus mengabdi dan mengajar tanpa lelah demi mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Tak mudah mengemban tugas mulia ini, banyak tantangan dan hambatan saat menjalankan tugas sebagai seorang guru. Mendedikasikan diri untuk menjadikan anak-anak didiknya sebagai generasi penerus bangsa dan calon-calon pemimpin bangsa di masa depan. Membimbing, mengajarkan, dan memotivasi anak-anak didik untuk menjadi pribadi yang baik dan mampu bersaing di kancah dunia dalam era globalisasi dan teknologi informasi.

Ibu dan Bapak Guru yang saya banggakan,

Pada peringatan Hari Guru Nasional 25 November Tahun 2021 ini, mari kita kobarkan semangat kepedulian dengan balutan sikap optimis untuk kembali memulihkan negeri ini. Kita sudah rindu melihat Wajah Pendidikan Indonesia kembali tersenyum lepas. Akan tetapi, tetap dibutuhkan pengabdian dan perjuangan yang luar biasa.

Sikap peduli ini datangnya dari hati, terutama hati yang tulus dalam mengabdi. Berangkat dari kepedulian, mari kita bergerak bersama untuk memulihkan kembali pendidikan di Bumi Pertiwi.

Sudah sepatutnya kita memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan rasa terima kasih yang tulus dan sangat dalam kepada guru-guru kita yang telah bersusah payah mengajar untuk memberikan pengetahuan, nasihat, dan motivasi yang membangun serta bimbingan dan teladan dalam membentuk kepribadian kita menjadi manusia yang berpendidikan dan bermoral.

Ibu dan Bapak guru,

Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengucapkan terima kasih.

Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Ibu dan Bapak dalam mendidik anak-anak Indonesia menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkarakter.

Akhir kata, pada momentum yang berbahagia ini, saya dengan tulus mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional yang ke-76 Tahun 2021. Bergeraklah dengan dan dari hati, lalu bersatu kita demi memulihkan pendidikan.

Terima kasih, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *