SMKN 2 SINGOSARI Sukses Menyelenggarakan Program Vaksinasi Covid-19

Untuk kedua kalinya, SMK Negeri 2 sukses menyelenggarakan Program Vaksinasi Covid-19 pada hari selasa, 19 Oktober 2021.  Sebelumnya, Program serupa  juga sukses dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2021 untuk tahap 1 dan pada tanngal 25 September 2021 untuk tahap 2. Menurut  Ketua Pelaksana, Bapak  Muhammad Iqbal Ivan Mashudi, S.Pd  yang merupakan Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, program ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang. Kesuksesan penyelenggaraan kegiatan ini  juga tak lepas dari  peran serta Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah kabupaten Malang sebagai penghubung antar pihak Dinas Kesehatan dan SMK Ngeri 2 Singosari.

                Dalam program Vaksinasi  periode I, 657 siswa dan warga sekitar telah sukses divaksin. Sedangkan untuk periode 2, program ini diikuti oleh 69 orang yang berasal dari siswa SMK Negeri 2 Singosari, SMK Negeri 1 Singosari dan SMP Negeri 6 Singosari.

                Kendala yang dihadapi dari penyelenggaraan kegiatan  ini adalah sosialisasi yang belum maksimal  dikarenakan penjadwalan yang mendadak. Misalnya untuk periode 2, rencana siswa SMK Negeri 2 Singosari  yang akan divaksin adalah 347 siswa namun karena pemeberitahuan yang hanya sehari sebelumnya maka hanya 49 siswa saja yang bisa divaksin ditambah siswa dari sekolah sekitar. Peran serta dari Bapak Ibu guru wali kelas juga penting dalam hal menyegerakan dan tanggap  dalam menyampaikan ke siswa bimbingannya.

                Kedepannya, sosialisasi vaksin perlu  dilaksanakan beberapa hari menjelang pelaksanaan sehingga lebih banyak siswa yang bisa berpartispasi. Juga perlu pemberian penyuluhan kepada siswa dan orang tua atas pentingnya program Vaksin ini. Seperti diketahui, untuk kepengurusan dokumen seperti KTP,Kartu Keluarga, dan BLT saat ini harus menunjukkan bukti telah melaksanakan vaksin atau memiliki kartu vaksin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *